Langsung ke konten utama

Wisata Pantai Kebumen Pantai Petanahan

Wisata pantai kebumen pantai petanahan
( instagram@ayu_atpr )
 Tempat Wisata Yang Hits dan Keren di Kebumen Pantai petanahan.  
 
Ketika hari libur telah tiba rasanya kita butuh sesuatu yang baru untuk sejenak menenangkan fikiran dari rutinitas kerja yang padat.Berlibur ke tempat wisata adalah salah satu pilihan yang pas,"bener ngga? entah itu bersama keluarga atau sendiri.


Apakah anda sudah menentukan destinasi wisata yang murah dan indah?? rasa-rasanya jika mencari beberapa tempat wisata yang ajib dan murah bingung untuk menentukannya iya? dari pada bingung saya akan bagikan informasi wisata yang cocok untuk anda berlibur.


Wisata yang saya pilih kali ini adalah pantai (mengapa pantai??) karena saya sangat suka sekali dengan derai ombak yang menghempas,dan semilirnya angin pantai serta butiran pasir pantai yang halus.Pantai petanahan berada di kota kebumen, jika rumah anda dekat dengan kota kebumen bisa mencoba mampir ke sini pasti anda sangat senang dengan
suasana pantai ini.Banyaknya pohon cemara di bibir pantai menambah indah suasana,anda juga bisa duduk-duduk di bawah pohon sambil menikmati Es kelapa yang seger di temani tempe mendoan yang hangat "ajib bener dah" .

Wisata pantai kebumen pantai petanahan
(instagram @_ngaliyah_)


Pantai petanahan adalah pantai yang berada di pesisir selatan kota kebumen tepatnya di desa karanggadung kecamatan petanahan.Buat yang pingin ke sini tidak usah bingung mikirin arah jalan serta perempatan jalan yang mana yang akan di lewati,ada beberapa tips buat yang belum hafal jalan simak baik-baik di bawah ini di jamin tidak akan kesasar.

1. Bertanya kepada tukang warung di pinggir jalan.

2. Bertanya kepada penduduk setempat.

3. Buka Google maps dan masukan tujuan

4. Lihat plang di pinggir jalan.


Wahana dan harga tiket masuk

Pesan tiket di pintu loket masuk
di dalam tersedia beraneka kuliner dan juga pernak-pernik yang bisa di jadikan oleh-oleh untuk orang di rumah.Harganya sangat terjangkau.Anda tentu masih penasaran bukan? dengan wahana yang tersedia di sana? berikut ini wahana yang bisa di coba.
1.Rp.5000

2. Flaying fox Rp.15.000

3.Sepeda gantung Rp.10.000

4.Spot foto beraneka ragam Rp.2000

5.Kolam renang (saya lupa harganya)

6.Komedi putar (sama)

Itulah beberapa wahana yang ada di pantai petanahan mungkin untuk kedepannya akan ada wahana terbaru yang di sediakan anda bebas untuk memilih mana saja yang anda coba mungkin untuk harga tiket dan wahana bisa berubah kapan saja.

Setelah puas bermain wahana anda bisa sejenak menikmati keindahan pasir pantai dan ombak yang menghempas.Sambil melepaskan rasa jenuh karena padatnya pekerjaan dan rutinitas di rumah.

Saya sendiri juga sering ke pantai ini, biasanya pas hari weekend entah itu bersama temen atau sendiri, jika hari libur pantai ini banyak pengunjungnya dari luar kota maupun dari masyarakat kebumen sediri.Harga tiket masuknya juga tidak mahal,suasana yang bikin betah di pantai ini adalah barisan pohon cemara yang indah.

(instagram @emilia-yazis)


Sebenernya ada si mitos yang katanya kalau kita ke pesisir pantai selatan termasuk pantai petanahan ini tidak boleh pakai baju hijau, rumor dan mitos yang beredar si kalau pakai baju hijau bisa kebawa obak.Warga sekitar bilang katanya baju hijau itu "SARU" tau ngga apa artinya? artinya itu "Tidak sopan" tidak sopan sama siapa coba? iya tidak sopan sama penguasa pantai Selatannya lah.Jadi buat  yang mau ke pantai pesisir Selatan di daerah manapun harus inget iya jangan pakai baju hijau.Nah berikut ini saya kasih tau tips kalau mau pergi berlibur ke pantai supaya aman dan nyaman tips ini juga bisa anda gunakan jika anda pergi berlibur di tempat wisata selain pantai.

1.cari dulu informasi tempat wisata yang jadi tujuan di internet.

2.kalau sudah sampai di sana bisa tanya-tanya sama warga sekitar tentang wisata yang di tuju.

3.jaga sopan santun di manapun berada ini penting loh.

4.bawa perbekalan yang cukup uang,pakaian,bekal makanan.

5.cek dan service kendara'an sebelum berangkat.

6.berdoa.

Saya sendiri adalah tipe orang yang suka berlibur di pantai hampir semua pantai di kebumen sudah pernah saya kunjungi, rumah saya kan deket jadi kapan saja bisa main ke pantai.Selamat berlibur iya kawan jangan lupa beli oleh-oleh buat keluarga dan temen di rumah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keterbatasan Bukan Menjadi Halangan

Apa kabar? semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kali ini saya akan bercerita sedikit mungkin teman-teman atau pembaca blog agar tau kenapa beberapa bulan ini saya tidak menulis artikel. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel lagi namun karena terkendala alat dan prasarana sebegai media menulis arikel jadi beberapa bulan ini agak tersendat, menulis artikel biasanya bisa melalui HP atau netbook kalau saya untuk menulis artikel mengandalkan HP walaupun agak ribet tapi iya alhamdullilah disyukuri saja. Saya ngeblog mungkin sudah hampir 2 tahun kalau ditanya " sudah pernah dapat penghasilan apa dari ngeblog?  saya jawab iya memang saat ini saya belum pernah menghasilkan dari kegiatan ngeblog tapi, saya bersyukur banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan dari ngeblog ini, ditambah lagi jadi menambah kenalan dan pertemanan juga. Saya saat ini sudah berkeluarga dan tingal disebuah kontrakan bersama istri, saya sebenarnya ingin sekali mengembangkan blog saya dengan updat

Hobi masak berawal dari dapur emak

Masak adalah suatu kegiatan yang mengolah berbagai bahan makanan menjadi hidangan yang enak dan lezat, biasanya kegiatan memasak banyak di lakukan oleh ibu-ibu ataupun anak perempuan tapi, lain dengan cerita saya kali ini,yang akan membagikan kisah saya mengapa saya hobi memasak. Saya adalah anak tertua di keluarga saya dari kecil saya sudah terbiasa membantu kedua orang tua saya sepulang sekolah. Saat itu saya masih kelas 4 SD,jadwal saya sepulang sekolah adalah menggembala sapi milik bapak saya,sepulang dari menggembala sapi saya siap-siap untuk mandi dan terkadang saya membantu emak saya di dapur. Setiap sore hari emak saya selalu memasak untuk makan malam kami sekeluarga dengan bahan baku seadanya,kebetulan nenek saya menanam berbagai sayuran untuk di jual di pasar dan saat ada sayur yang tidak habis terjual emak selalu memasaknya menjadi berbagai tumis seperti tumis kangkung dan tumis sawi hijau. Di sela-sela kegiatan memasak saya selalu nimbrung untuk membantu emak un

" Hantu Sawah "

Terdengar suara adzan berkumandang waktu maghrib telah tiba sayup-sayup terdengar suara anak-anak dari kejauhan berbondong-bondong saling berbincang disepanjang jalan, mereka terlihat sangat bersemangat dengan pakaian rapi baju muslim, mereka  nofal,rian,egi,agus,dedi adalah anak-anak yang rajin mengaji walaupun rumah mereka juh dari masjid itu tidak membuat mereka bermalas-malasan menimba ilmu agama untuk bekal kehidupan. Sebut saja nofal dialah yang paling besar dari kelima temannya namun dia juga yang paling penakut diantara mereka. " Nanti pulang ngaji bareng lagi iya soalnya aku takut kalau pulang sendirian "   Ucap nofal sepertinya dia sudah merasa katakutan sedari tadi gelisah, perjalanan kemasjid masih jauh mereka terus menyelusuri jalan dipematang sawah sesekali nofal menoleh kebelakang. Agus sepertinya tau apa yang membuat nofal gelisah sedari tadi, lantas dia bertanya. " Fal kenapa si dari tadi nolah noleh kebelakang terus kamu takut iya,? udah ngg