Langsung ke konten utama

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Visitor dan Traffic Organic secara mudah

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Visitor dan Traffic Organik secara mudah


Para blogger pemula ataupun blogger lama mereka terus berupaya bagaimana cara meningkatkan pengunjung atau visitor organic di dalam blog yang mereka kelola.Mendatangkan visitor organic ketika orang-orang mencari informasi dengan mengetikan kata kunci di google search engine.

Apa itu Visitor dan traffic organic ?


Bagi orang yang sudah berkecimpung lama dengan blog mungkin sudah sangat hafal dengan kata tersebut.Namun,bagi sebagian blogger pemula ada yang belum begitu faham.Tidak masalah,hal itu wajar adanya dulu saya juga sama waktu awal-awal ngeblog banyak hal yang belum saya fahami tentang dunia blog seperti visitor dan traffic blog.Kadang saya bertanya-tanya pada diri sendiri sebenarnya apa si yang di maksud visitor dan traffic itu?
sebenarnya banyak sekali informasi di internet yang membicarakan hal ini.


Visitor blog dan traffic blog adalah dua hal yang berbeda.Visitor adalah pengunjung dan traffic adalah lalulintas.Jadi sudah faham iya,sebuah blog yang tertata dengan baik dan di kelola dengan benar akan dengan mudah mendatangkan banyak pengunjung dari banyak orang melalui kata kunci yang mereka ketik di mesin pencari google search engine.

Kita tidak bisa hanya mengatakan "wah dengan ini dan itu saja sudah cukup membuat blog kebanjiran visitor dan trffic organic.Hellow,tidak semudah itu, banyak hal yang nantinya harus terus anda pelajari dan praktekan maka dari itu di bawah ini saya akan menjelaskan secara gamblang dan nantinya bisa anda praktekan.


1.Menulis artikel yang original untuk meningkatkan pengunjung blog,visitor dan traffic blog meningkat

Tidak bisa di pungkiri content adalah raja apakah benar begitu?? sebagai contoh,jika anda di beri 2 ekor ayam oleh seseorang dan anda harus memilih 1 dari ayam tersebut,katakanlah. A.ayam asli dan B.ayam-ayaman.Anda memilih A atau B ?? pasti pilihan anda adalah A. Nah dari contoh sederhana ini kita bisa ambil pelajaran yang sangat berharga.Bahwa orang-orang akan lebih suka mencari dan membaca sebuah Artikel yang original maka dari itu,tetap konsisten untuk selalu menulis artikel yang original.Jika hal ini terus anda lakukan bukan tidak mungkin jika pengunjung blog anda akan secara perlahan meningkat visitor dan traffic blog anda naik secara bertahap.



2.Cara meningkatkan,traffic organic,visitor dan mendatangkan pengunjung blog dengan baik dan benar

Kita semua tentu ingin agar blog kita selalu meningkat trafficnya dari hari ke hari.Namun, bagaimanakah cara meningkatkan pengunjung blog dengan cara yang baik dan benar?? hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat artikel yang unik,original,hasil tulisan sendiri,promosi,pelajari teknik seo,aktiv di media sosial dan tentu masih banyak lagi, agar tidak bingung simak penjelasan saya di bawah ini.



3.Buatlah artikel yang bermanfaat dan banyak di cari oleh orang di internet

Belajarlah dari sekarang untuk membuat artikel yang bermanfaat dan tentu banyak di cari oleh orang.Semakin bermanfaat artikel yang anda buat maka peluang pembaca akan menjadi lebih luas.



4.Usahakan untuk update artikel yang sudah anda buat

Buatlah jadwal untuk mengupdate beberapa artikel anda yang sudah lama misalkan artikel tersebut publish  1 tahun yang lalu atau 2 tahun yang lalu.Maka update artikel harus di lakukan, hal ini penting untuk meremajakan dan memperbaharui tulisan anda dan untuk mempertahankan posisi di search engine.Lakukanlah secara bertahap anda tidak perlu merubahnya keseluruhan hanya cukup menambah atau merubah beberapa kata dalam setiap artikel yang sudah anda publish sebelumnya.



5.Tulislah artikel yang panjang lebih dari 300 kata

Membuat artikel sebenarnya tidak ada patokan khusus dalam jumlah kata. Namun, semakin banyak jumlah kata yang anda gunakan itu lebih baik.Anda bisa mencoba untuk membiasakan membuat artikel dengan jumlah kata 500,700,atau 1000 kata.Mulailah belajar dari jumlah kata yang terkecil dahulu dan tingkatkan kamampuan menulis anda.



6.Lengkapilah artikel anda dengan beberapa gambar

Coba bayangkan jika anda mengunjungi sebuah artikel di internet.Judulnya menarik,artikelnya bagus.Namun semua itu kurang lengkap jika tidak di sertai bebebrapa gambar.Anda tentu bisa membanyangkan semdiri bagaimana rasanya membaca sebuah artikel yang bagus namun sama sekali anda tidak menjumpai gambar pada artikel tersebut.


Tentu saja rasanya pasti hambar,maka dari itu pengunaan gambar pada sebuah artikel adalah hal yang penting.Anda bisa mencoba menggunkan beberapa gambar ke dalam artikel yang telah anda tulis agar pengunjung blog nyaman saat membaca artikel di blog anda.




 7.Baca artikel anda sebelum di publish

Sempatkanlah untuk selalu membaca dahulu sebelum publish artikel
bacalah keseluruhan 1 judul artikel yang telah anda buat.Perbaikilah beberapa typo huruf pada postingan jika di rasa sudah nyaman di baca,silahkan untuk publish artikel tersebut.




8.Buatlah akun media sosial anda

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari media sosial diantaranya,
memperbanyak pertemanan dan juga bisa mengenalkan blog anda kepada mereka bahwa banyak artikel anda yang bagus dan menarik untuk mereka baca.



9.Perhatikanlah tampilan blog anda

Jika ingin membuat pengunjung blog nyaman ketika mereka membuka dan membaca artikel di blog anda maka gunakanlah template yang keren dan nyaman untuk para pembaca.Saya menyarankan kepada anda gunakanlah template Seofriday dan Responsive tampilan blog yang menarik dengan kecepatan loading mantap akan membuat para pengunjung betah berlama-lama membaca artikel di blog anda.




10.Gunakanlah domain TLD

Domain yang mudah di ingat akan memudahkan mereka untuk selalu mengunjungi blog milik anda.Mencari ide untuk membuat nama domain yang unik harus anda fikirkan dan lakukan ada banyak tutorilal di internet yang bisa anda baca langkah-langkah untuk membuat nama domain yang baik dan benar.



11.Buatlah jadwal untuk menulis artikel

Sebagai seorang blogger ada kalanya kita merasa malas untuk menulis.Terkadang terkendala kesibukan kerja atau rutinitas di rumah.Saran saya buatlah jadwal untuk menulis artikel anda bisa menentukan kapan akan menulis.Apakah di setiap hari libur kerja, atau dalam 1 bulan 3 kali menulis artikel.Tentukanlah waktu yang menurut anda tepat dan tidak menggangu aktivitas lainnya.




Kesimpulan

Cara meningkatkan traffic dan visitor blog memang banyak faktor yang harus kita pelajari dan praktekan.Menulis artikel original adalah opsi yang baik dan tetap harus di pertahankan.Membuat pengunjung blog anda kebali dan terus berkunjung ke blog anda dengan memperhatikan setiap aspek penting dalam blog dan cara penulisan artikel.
Kwalitas artikel yang baik dan bermanfaat akan terus mendatangkan pengunjung blog.


Komentar

  1. Lumayan susah ya kalau ngelakuin semauanya. Saya paling ribet sih tampilan blog, soalnya nggak paham masalah template, jadi masih belajar pelan-pelan😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul,banyak sekali tahapan yang harus di pelajari dan di lakukan.Tetap semangat iya mba😊

      Hapus
  2. Insyaallah sudah aku lakuin tips2 di atas mas :D. Plus lagi aku juga rutin utk BW Krn sadar diri aja blogku blm seterkenal blog2 para mastah :p. Jd supaya banyak yang tahu, ya harus dgn BW juga selain promote dr medsos.

    Kalo semua itu sudah dilakuin dan konsisten aku yakin kok, bisa menambah jumlah visitor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba kita sama-sama belajar, semoga visitornya semakin banyak,betul mba BW adalah kegiatan yang sangat penting dalam mengenalkan kita.

      Hapus
  3. AKu malah kebanyakan upload foto di blog karena buat dibaca berulang2 dan naro keangan jalan2 hahaha :) Iya, nulis itu sebaiknya artikel yang unik, biar pengunjung ramai dan lalu-lintas di blog juga oke. Sering BW juga sih, lumayan dapat wawasan juga dari tulisan teman2 blogger lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba,, menulis hal-hal yang menarik dan unik, adalah salah satu cara untuk meningkatkan pembaca blog yang kita kelola, menulis juga bisa menjadi menyenangkan ketika kita bisa berbagi kenangan dan pengalaman kepada orang lain, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari menulis artikel.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keterbatasan Bukan Menjadi Halangan

Apa kabar? semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kali ini saya akan bercerita sedikit mungkin teman-teman atau pembaca blog agar tau kenapa beberapa bulan ini saya tidak menulis artikel. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel lagi namun karena terkendala alat dan prasarana sebegai media menulis arikel jadi beberapa bulan ini agak tersendat, menulis artikel biasanya bisa melalui HP atau netbook kalau saya untuk menulis artikel mengandalkan HP walaupun agak ribet tapi iya alhamdullilah disyukuri saja. Saya ngeblog mungkin sudah hampir 2 tahun kalau ditanya " sudah pernah dapat penghasilan apa dari ngeblog?  saya jawab iya memang saat ini saya belum pernah menghasilkan dari kegiatan ngeblog tapi, saya bersyukur banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan dari ngeblog ini, ditambah lagi jadi menambah kenalan dan pertemanan juga. Saya saat ini sudah berkeluarga dan tingal disebuah kontrakan bersama istri, saya sebenarnya ingin sekali mengembangkan blog saya dengan updat

Hobi masak berawal dari dapur emak

Masak adalah suatu kegiatan yang mengolah berbagai bahan makanan menjadi hidangan yang enak dan lezat, biasanya kegiatan memasak banyak di lakukan oleh ibu-ibu ataupun anak perempuan tapi, lain dengan cerita saya kali ini,yang akan membagikan kisah saya mengapa saya hobi memasak. Saya adalah anak tertua di keluarga saya dari kecil saya sudah terbiasa membantu kedua orang tua saya sepulang sekolah. Saat itu saya masih kelas 4 SD,jadwal saya sepulang sekolah adalah menggembala sapi milik bapak saya,sepulang dari menggembala sapi saya siap-siap untuk mandi dan terkadang saya membantu emak saya di dapur. Setiap sore hari emak saya selalu memasak untuk makan malam kami sekeluarga dengan bahan baku seadanya,kebetulan nenek saya menanam berbagai sayuran untuk di jual di pasar dan saat ada sayur yang tidak habis terjual emak selalu memasaknya menjadi berbagai tumis seperti tumis kangkung dan tumis sawi hijau. Di sela-sela kegiatan memasak saya selalu nimbrung untuk membantu emak un

" Hantu Sawah "

Terdengar suara adzan berkumandang waktu maghrib telah tiba sayup-sayup terdengar suara anak-anak dari kejauhan berbondong-bondong saling berbincang disepanjang jalan, mereka terlihat sangat bersemangat dengan pakaian rapi baju muslim, mereka  nofal,rian,egi,agus,dedi adalah anak-anak yang rajin mengaji walaupun rumah mereka juh dari masjid itu tidak membuat mereka bermalas-malasan menimba ilmu agama untuk bekal kehidupan. Sebut saja nofal dialah yang paling besar dari kelima temannya namun dia juga yang paling penakut diantara mereka. " Nanti pulang ngaji bareng lagi iya soalnya aku takut kalau pulang sendirian "   Ucap nofal sepertinya dia sudah merasa katakutan sedari tadi gelisah, perjalanan kemasjid masih jauh mereka terus menyelusuri jalan dipematang sawah sesekali nofal menoleh kebelakang. Agus sepertinya tau apa yang membuat nofal gelisah sedari tadi, lantas dia bertanya. " Fal kenapa si dari tadi nolah noleh kebelakang terus kamu takut iya,? udah ngg