Langsung ke konten utama

Menjaga kesehatan di kala musim hujan

Di bulan febuari 2021 ini, hujan terus mengguyur hampir setiap hari terkadang hanya gerimis saja.Memang saat ini sudah waktunya musim penghujan, di sekitar tempat tinggal saya sawah-sawah sudah mulai di tanami padi.

Menjaga kesehatan di musim hujan seperti ini memang menjadi hal yang sangat penting,banyak hal yang bisa kita lakukan seperti mengkomsumi makanan yang bergizi dan buah,serta rutin berolahraga agar badan tetap fit dalam beraktivitas.

Saya juga sekarang rutin mengkomsumsi buah dan terkadang saya membeli Wedang jahe di sekitar tempat tinggal saya,harganya cukup murah hanya Rp.8000 1 gelas besar,rasanya yang enak sedikit pedas membuat badan saya lebih hangat.Wedang jahe sangat pas ketika di minum saat malam hari biasanya warung langganan saya ini buka dari jam 6 malam.

Sebenarnya banyak makanan yang bisa membuat tubuh kita lebih sehat diantaranya adalah sayur, rutin mengkomsumsi sayur juga sangat bagus bagi tubuh karena di dalam sayur banyak terkandung vitamin yang di butuhkan oleh tubuh kita, jika anda ingin mengolah sayur pilihlah sayur yang masih segar, anda mungkin bisa berbelanja di tukang sayur atau pasar terdekat.


Komsumsi daging yang baik untuk kesehatan,anda bisa memilih jenis daging yang akan di olah,seperti daging ayam atau daging sapi mengolah daging ayam menjadi semur ayam atau rendang daging sapi tentu sangat enak.Jika anda suka dengan aneka jenis ikan seperti ikan air tawar atau ikan laut, anda bisa mengolahnya menjadi beraneka masakan yang enak dan tentu menyehatkan seperti ikan pepes atau pecak ikan,dan aneka olahan seafood lainya.

Komsumsi buah yang cukup,dengan rutin mengkomsumsi buah maka pencernaan anda akan lancar karena buah sangat baik bagi tubuh dan mengandung banyak vitamin yang di butuhkan tubuh kita. Banyak berbagai jenis buah yang bisa anda pilih kalau saya hampir semua jenis buah saya suka namun buah pepaya adalah buah yang paling saya suka karena bagus untuk pencernaan.

Olahraga juga menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan tubuh,anda bisa melakukan olahraga yang ringan di setiap akhir pekan seperti joging atau senam, gunakanlah pakaian khusus untuk olahraga dan sepatu yang nyaman dan ringan,jangan lupa untuk membawa air minum.

Dengan tips menjaga kesehatan yang telah saya bagikan ini semoga kita selalu diberikan kesehatan agar kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan bahagia,dengan tubuh yang sehat banyak hal positif yang bisa kita lakukan di kehidupan ini.

Komentar

  1. aku suka begah kalo makan nggak pake sayur, kurang greget gitu.. Ngomong2 koq jadi pengen wedang jahe huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mengkomsumi sayur sangat baik bagi tubuh kita,musim hujan seperti ini memang sangat cocok mba minum yang hangat dan menyehatkan.

      Hapus
  2. betul ay , sayur dan buah , kudu , nah tonggal mengolah sayurnya hrs pintar karena gak semua suka sayur

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bu, kita bisa mengkreasikan berbagai sayur menjadi makanan yang menarik dan enak. semua pasti jadi suka.

      Hapus
  3. Kalo sayuran aku sih doyaaan bangeeetttt :D. Mau di lalap kek, ato direbus, tumis dll, pasti aku makan. Ini berkat mama yg selalu biasain makan sayur sejak kecil, daaan mama sendiri kalo udah makan lalapan, beuuugh ngeliatnya lgs ngiler, apalagi suara Kries2 nya mas hahahahahaha. Makanya aku doyan lalapan kayak pare mentah, tapi ttp hrs ada sambel.

    Selama pandemi jd aku ga masalah kalo hrs memperbanyak sayur dan buah. Cm karena anak2 blm bisa makan lalapan , kebanyakan di tumis deh biar mereka bisa makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba,, selain enak sayuran juga sangat baik untuk tubuh, dan pencernaan, saya juga suka sekali dengan menu sayur lalapan dan sabal,,saya bisa nambah 1 atau 2 kali saat makan 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keterbatasan Bukan Menjadi Halangan

Apa kabar? semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kali ini saya akan bercerita sedikit mungkin teman-teman atau pembaca blog agar tau kenapa beberapa bulan ini saya tidak menulis artikel. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel lagi namun karena terkendala alat dan prasarana sebegai media menulis arikel jadi beberapa bulan ini agak tersendat, menulis artikel biasanya bisa melalui HP atau netbook kalau saya untuk menulis artikel mengandalkan HP walaupun agak ribet tapi iya alhamdullilah disyukuri saja. Saya ngeblog mungkin sudah hampir 2 tahun kalau ditanya " sudah pernah dapat penghasilan apa dari ngeblog?  saya jawab iya memang saat ini saya belum pernah menghasilkan dari kegiatan ngeblog tapi, saya bersyukur banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan dari ngeblog ini, ditambah lagi jadi menambah kenalan dan pertemanan juga. Saya saat ini sudah berkeluarga dan tingal disebuah kontrakan bersama istri, saya sebenarnya ingin sekali mengembangkan blog saya dengan updat

Hobi masak berawal dari dapur emak

Masak adalah suatu kegiatan yang mengolah berbagai bahan makanan menjadi hidangan yang enak dan lezat, biasanya kegiatan memasak banyak di lakukan oleh ibu-ibu ataupun anak perempuan tapi, lain dengan cerita saya kali ini,yang akan membagikan kisah saya mengapa saya hobi memasak. Saya adalah anak tertua di keluarga saya dari kecil saya sudah terbiasa membantu kedua orang tua saya sepulang sekolah. Saat itu saya masih kelas 4 SD,jadwal saya sepulang sekolah adalah menggembala sapi milik bapak saya,sepulang dari menggembala sapi saya siap-siap untuk mandi dan terkadang saya membantu emak saya di dapur. Setiap sore hari emak saya selalu memasak untuk makan malam kami sekeluarga dengan bahan baku seadanya,kebetulan nenek saya menanam berbagai sayuran untuk di jual di pasar dan saat ada sayur yang tidak habis terjual emak selalu memasaknya menjadi berbagai tumis seperti tumis kangkung dan tumis sawi hijau. Di sela-sela kegiatan memasak saya selalu nimbrung untuk membantu emak un

" Hantu Sawah "

Terdengar suara adzan berkumandang waktu maghrib telah tiba sayup-sayup terdengar suara anak-anak dari kejauhan berbondong-bondong saling berbincang disepanjang jalan, mereka terlihat sangat bersemangat dengan pakaian rapi baju muslim, mereka  nofal,rian,egi,agus,dedi adalah anak-anak yang rajin mengaji walaupun rumah mereka juh dari masjid itu tidak membuat mereka bermalas-malasan menimba ilmu agama untuk bekal kehidupan. Sebut saja nofal dialah yang paling besar dari kelima temannya namun dia juga yang paling penakut diantara mereka. " Nanti pulang ngaji bareng lagi iya soalnya aku takut kalau pulang sendirian "   Ucap nofal sepertinya dia sudah merasa katakutan sedari tadi gelisah, perjalanan kemasjid masih jauh mereka terus menyelusuri jalan dipematang sawah sesekali nofal menoleh kebelakang. Agus sepertinya tau apa yang membuat nofal gelisah sedari tadi, lantas dia bertanya. " Fal kenapa si dari tadi nolah noleh kebelakang terus kamu takut iya,? udah ngg